Kisah David Villa

Kisah David Villa, pada saat salah satu striker terbaik di dunia, harus menjadi contoh bagi setiap pemain sepak bola muda. David Villa menunjukkan kepada kita semua bahwa jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda dapat mencapai hampir semua hal.

David Villa Sanchez lahir pada tanggal 3 Desember 1981 di desa kecil Tuilla, di wilayah utara Spanyol. Dari usia muda, ia menunjukkan bakat besar untuk sepak bola, dan ia maju dengan langkah-langkah besar untuk menjadi salah satu talenta sepak bola muda terbesar di Spanyol. Sayangnya, karir sebagai pemain sepak bola dimasukkan dalam bahaya ketika ia retak tulang paha kanannya. cedera itu sangat serius, bahwa dalam beberapa saat, dia dalam bahaya kehilangan kakinya. Untungnya, ia berhasil sembuh sepenuhnya.

Sementara pulih dari cedera, ia melanjutkan live skor pelatihan di bawah pengawasan dekat ayahnya Jose Manuel. Karena sebelum cedera kaki kanannya David benar kaki pemain sepak bola, selama pemulihan, ayahnya bersikeras bahwa David perlu memperkuat kaki kirinya. Itulah alasan mengapa David Villa seperti pemain hebat bisa bermain dengan kedua kaki luar biasa.

David mengakui orang-orang yang tanpa dukungan dari ayah dan keluarganya, dia tidak akan pernah membuatnya. Dia ingat hari-hari: “Saya hampir tak bisa mengingat sesi pelatihan satu ketika ayah saya tidak ada saya tidak pernah sendirian di lapangan sepakbola..”

Dia bergabung dengan sekolah sepakbola Mareo ketika ia berbalik 17, dan segera dia terlihat membeli klub lokal Sporting de Gion. Dia mencetak 38 gol dari 80 penampilan di Divisi II Spanyol (Segunda Division). Pada musim panas 2003 adalah terobosan yang besar, ketika dia pindah ke Real Zaragoza untuk € 3 juta. El Guaje (yang adalah nama panggilan Daud berarti The Kid) mencetak 31 gol dari 73 pertandingan yang dimainkan sebelum ia pindah ke Valencia untuk € 12 juta. Ia memenangkan Copa del Ray di musim 2007/2008 dengan Valencia dan menjadi striker standar untuk tim nasional Spanyol.

Dia pindah ke Barcelona pada tahun 2010 untuk mentakjubkan € 40 juta, dan ia adalah salah satu pemain terbaik di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *